Langsung ke konten utama

Unggulan

Jelajah Malang-Lumajang: Kunjungan Kedua ke Tumpak Sewu dan Coban Ciblungan

Tumpak Sewu atau Coban Sewu, seperti mempunyai daya mistis tersendiri, apalagi bagi pecinta air terjun, membuat yang pernah datang untuk kembali lagi. Khusus buat saya pribadi, setelah mengunjungi sekitar bulan Agustus tahun lalu, sekarang berselang 5 bulan kemudian kami kembali lagi. Kalau dulu bareng Revan dan Kusti kali ini bareng Revan dan Noey.
Jum’at, 18 Januari kamipun memulai lagi petualanagan menuju Tumpak Sewu via Goa Tetets.Karena hari Jum’at kami harus kembali sebelum Jumatan, Berangkat sekitar jam 8, sampai di parkiran motor (sebenarnya bisa jalan kaki dari parkiran Tumpak Sewu) dan membayar ongkos parkir Rp. 5.000 dan HTM Rp. 5.000.

Kondisi trek yang kami lew ati tidak berubah, dalam artian tangga-tangganya masih seperti yang dulu belum ada perbaikan.tangga-tangga yang terus menuruni bukit terjal. Oh iya di warung yang dulu kami beristirahat sekarang terlihat ada air terjun di tebing sebelah kiri, mungkin lagi musim hujan hahahha.

Sampai di Goa Tetes, terlihat debit air nya…

Index Blog Bagian 1: Lokasi Wisata di Bogor

Untuk memudahkan pembaca untuk melakukan pencarian lokasi wisata yang ada di blog ini, berikut index/list yang ada :
Bogor

Komentar

  1. Wauuuuuuuu. .. Kerennnnnnn.... Amazinggg... Membantu sekali terimakasih.. Saya ingin eksplor curug yang banyak lumut nya terkait penelitian saya.. Mungkin bisa membantu untuk pemilihan curug mana yang bisa saya kunjungin selain curug nangka, curug cigamea dan curug 1000

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke Curug Goa Lumut, masih di sekitaran TNGHS-Salak Endah, adanya di bawah Curug Kondang. Curug Cibeureum yang ada di Gede pangrango juga bias buat penelitian, karena ada lumut yang berwarna merah makanya namanya Cibeureum (bereum=merah karena pantulan sinar matahari akibat lumut/jamur merah)

      Hapus
  2. Saya search curug ciseeng tidak ketemu. Bisa share lokasinya. Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Maps bias di search dengan kata kunci 'Arca Domas", dan di sana ada Curug Cipeuteuy dan perkemahan yang sudah terkenal. Lokasinya berdampingan sekitar 100m di kiri Curug Cipeutey. Curugnya ada di blog ini juga : https://udaindra.blogspot.com/2018/06/wisata-tenjolaya-bogor-part-x-curug.html

      Hapus

Posting Komentar

Leave you message here...!!!
Tinggalkan komentar Anda di sini...!!!!

Postingan Populer