Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2014

Bali: The Island of The Gods

Gambar
Siapa sih yang tidak tahu Bali? Pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Dewata (The Island of the Gods) tidak asing di telinga masyarakat Indonesia maupun mancanegara.
Terkenal dengan pantainya yang exotic dan budaya yang masih kental serta penduduknya yang ramah.
Walaupun demikian saya baru menginjakkan kaki di Bali waktu liburan tahun baru lalu 31 Des. 2013-05 Maret 2014. Boleh dibilang terlambat :p
Waktu keberangkatan sore hari, saya ambil pas pulang kerja (kebetulan akhir tahun cuman masuk setengah hari :D). Cuaca kurang mendukung hampir tiap hari hujan. Sampai di Bali sudah malam, ketika melihat antrian taksi nauzubillah panjangnya, akhirnya naek ojek, kira-kira bayarnya 100rb gitu
Atas rekomendasi temen kantor, saya menginap di sekitar jalan Legian, di homestay dengan tarif sekitar 350rb/malam. Lumayan bagus, bersih dan free sarapan pagi. Sudah check in, cari makan di jalan Legian..... akhirnya makan... Padang (jauh-jauh ke Bali makannya makan Padang juga hehehehehe...). Mal…

Gili Trawangan: The Hidden Paradise

Gambar
Gili Trawangan mungkin terdengar asing di sebagian traveler dan masyarakat Indonesia. Tapi mungkin tidak buat turis asing. Ini bisa dilihat dari persentase turis yang datang ke sana, mayoritas turis asing (halahhh.. tulis bule aja susah amat :p). Jadi kalau berada di Gili jangan heran hampir turisnya 90% bule.... :D
Perjalanan di mulai dari Bandara Soekarno-Hatta... (kalo kamu dari Bali, mulainya dari denpasar dong... hehehe). Pesawat akan mendarat di Praya, Lombok. Bandaranya berada di luar kota, jauh banget cyyynt.... :(
Awalnya berencana naek Damri ke Lombok, di lanjutin naek angkot ke Pelabuhan bangsal (ceritanya mo jadi backpacker sejati hehehehe). Eh kirain Damrinya kek Damri di Soekarno-Hatta, ternyata ngetemnya lama... (isinya waktu itu baru beberapa orang). Karena takut kesorean dan gak bisa ngejar kapal ke Gili langsung deh saya tancap naek taksi.
Naek taksi saya pilih jalur Pusuk, bukan Senggigi. Pusuk itu nama Desa di daerah perbukitan. Serasa naek mobil di Bukit Barisan.…