Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2017

Pesona Taman Nasional Gunung Gede Pangrango: Situ Gunung, Curug Sawer dan Curug Cimanaracun

Gambar
Minggu lalu, tepatnya 18-19 Februari 2017 saya berkesempatan berkunjung ke Situ Gunung.  Meski masuk ke wishlist tapi sebenarnya gak dalam waktu deket. Sebenarnya minggu lalu itu pengen ke Curug Cikaracak-Caringin-Bogor. Gak tau tiba-tiba aja pengen ke Situ Gunung, apalagi baca-baca ternyata di sekitar sana ada Curug Sawer.
Awalnya kami rencana pergi berempat, tapi pas hari-H, satu orang mendadak batal, jadilah saya, Revan dan Teh Noey yang berangkat. Dari Bogor kami berangkat sekitar jam 11 sebelumnya mampir dulu di Minimarket buat beli cadangan makanan hehehe. Karena menginap jadi gak apa-apa berangkat kesiangan, waktu nya diperkirakan cukup kalau tujuannya cuman sekitaran Situ Gunung. Menghindari sedikit macet di keluar tol Ciawi, kami memutuskan lewat Tajur. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, memasuki jalan Raya Sukabumi kondisi jalan mulai merayap sampai macet total. menghindari macet di Pasar Cicurug, kami lewat jalan alternative yang kondisi jalannya lumayan jelek. Le…

Ciasmara-Sekeping Surga yang Terlupakan I: Curug Saderi dan Curug Cimanglid

Gambar
Sebenarnya saya tahu Desa Ciasmara dari hasil baca-baca postingan di Traveler-Backpacker (TRACK) Kaskus Regional Bogor. Sebenarnya udah jarang sih baca-baca Kaskus, gak kayak dulu sebelum Facebook, WA, etc menguasaian dunia persilatan hahaha... Karena tertarik, saya pun menghubungi CP nya, Abay. Dan kebetulan lagi tim saya, Revan, Teh Noey dan Opah juga ikut, jadilah kami gabung pakai 2 motor. Awalnya janjian di stasiun Bogor jam 7.15 pagi, akhirnya ngumpul semua peserta sekitar jam 8. Mepo tepat-nya di depan dpan stasiun bawah jembatan penyeberangan 4 motor, saya dan Revan, Teh Noey dan Opa, Abay dan adiknya Audri, Ridho dan Widia. 1 motor lagi kang Danny sama anaknya yang nunggu depan IPB Dramaga.
Dalam suasana hujan, kami meluncur melewati jalan raya Sindang Barang, di sini kami berhenti sejenak di SPBU, pakai jas hujan lengkap dan ada yang ke minimarket beli snack dan minuman. Dari SIndang Barang keluar Bubulak selanjutnya berenti sebentar nunggu Kang Danny di IPB Dramaga. Setela…