Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2016

Curug Handeleum dan Leuwi Asih-Destinasi Wisata Baru di Sentul-Bogor

Gambar
Lagi-lagi curug, lagi-lagi curug! Mungkin itu kesan sebagian pembaca blog saya…. Tapi yang namanya Bogor, bisa dibilang wisata Bogor identic dengan banyaknya Curug. Lagian siapa sih yang gak suka main air? Mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti suka bermain air apalagi air dari pegunungan yang sejuk serta pemandangan alam yang hijau membuat mata adem…
Nah kali ini kami, tepatnya saya bersama Ibu, Adek dan 2 orang ponakan mengunjungi Curug Handeleum dan Leuwi Asih (satu lokasi kok ini, cuman air terjun (curug) dan kolam (leuwi) nya ada 2 nama). Curug ini masih relative baru, meski sering lewat sini kalau tapi baru kali ini sempat mampir. Jadi buat kalian yang sudah ke Lewi Hejo/Curug Putri Kencana/Curug Love/Curug Mariuk/Curug Hordeng pastilah melewai curug ini. Jadi boleh dibilang untuk saat ini, ini adalah curug terdekat dari Bogor tepatnya Sentul City. Gak terlalu lama menemukan curug ini, dari Gerbang Jungle Land sampai pertigaan Gunung Pancar palingan 15 menit. Karena gak terl…

Wisata Bandung IV: Floating Market dan Farm House

Gambar
14.12.2016 Setelah Tangkuban Perahu, sekitar pukul  kami melanjutkan perjalanan turun ke arah pulang melalui Tol Pasteur. Awalnya, tujuan terakhir kami adalah Farm House tapi di tengah perjalanan, kami melihat Floating Market. Akhirnya mampir dulu. Setelah membayar tiket seharga Rp. 20.000/orang dang parkir Rp. 10.000 kemudian parkir di area yang waktu itu lumayan sepi (pas pulang ternyata rame...), kami mengambil parkir ke arah ujung jadi deket ke pintu masuk. Area wisata ini meliputi danau kecil dan di sekitarnya adalah area food court (seperti) terapung dan bangunan-bangunan terapung di tengahnya.

Pertama-tama spot yang ditemui adalah perahu kecil yang berisi buah-buahan buatan, disini cukup rame pengunjung berfoto-foto.
Selanjutnya ada Rock Garden, dimana terdapat taman yang didominasi oleh bebatuan yang ditata sedemikian rupa.
Selanjutnya kami menuju ke area dimana terdapat bangunan tempat penyewaan pakaian ala Korea, juga satu paket dengan penyewaan adalah sesi foto-foto. S…

Wisata Bandung III: Terminal Wisata Grafika Cikole dan Tangkuban Perahu

Gambar
Selasa, 13.12.2016 Bangun pagi, cuaca agak mendung. Kami jalan keluar, rencana sih cari sarapan, ternyata belum ada warung makan yang buka, ya iyalah baru jam 6 pagi hehehe. Berjalan ke atas, terlihat view pedesaan dengan kebun sayur dan perbukitan. Kami berhendti sebentar untuk mengambil foto.
Dapat info dari pemilik warung tempat kami beli air mineral bahwa Grafika Cikole buka sekitar jam 8-an. Jadi kami tidak perlu buru-buru ke sana, woles aja….. Setelah mandi (gak pake air hangat), kami berangkat sekitar jam 8.20. Karena jaraknya sangat deket palingan 5 menit udah sampai. Awalnya kami parkir di dekat bus-bus wisata (kayak terminal gitu….) kemudian ke loket untuk membeli karcis masuk seharga Rp. 15.000/orang. Karena kami parkir di area buat bis, mobilpun dipindah ke parkir buat mobil pribadi di area kiri. Oh iya, tiket yang ada bisa kita tukar dengan free naik flying fox sekali jalan atau masuk kebun strawberry. Kami memutuskan buat naik flying fox dan masuk kebun strawberry nya t…