Curug Parigi: Oase di Tengah Kawasan Industri dan Pemukiman di Bekasi



Beberapa waktu lalu banyak sekali beredar meme tentang Bekasi. Umumnya mem-bully kota ini, sehingga buat kamu yang tinggal di Bekasi tentulah berkata sakitnya tuh dimana-mana… :D.
Bekasi selama ini identik dengan jalanan rusak, macet, berdebu dan stigma negative lainnya, meski gak selamanya benar…

Nah buat kamu yang di Bekasi jangan sedih, di kota kamu ada loh Curug Parigi, yang bagus buat foto-foto. Curug ini boleh dibilang “Niagara Kecil”, karena Curug nya seolah-olah jatuh dari sepanjang tebing. Jadi pas banget buat kamu yang hobby hunting poto, tinggal mengatur angle dan lokasinya saja. 

Nah mau tau jalan ke sana? Pertama-tama jangan percaya Google Map karena arah yang di tunjuk adalah jarak terdekat tapi tidak bisa di akses, yaitu Perumahan Villa Nusa Indah V. Ini terjadi sama saya, setelah jauh-jaun masuk ke sana ternyata sepanjang sungai di tutup pagar, kalaupun loncat pagar harus menyeberang ke sisi lain sungai tersebut, karena arah curugnya dari sisi sebelahnya.
Nah kalo kamu dari Jakarta atau Bogor, keluar di pintu tol Cibubur/Cileungsi, kira-kira  15 km arah Narogong (perbatasan Bekasi-Bogor) nanti ada Jalan Pangkalan IV, nah dari jalan sini kira-kira 1 km nanti sudah ketemu Curug ini. Nah jalan arah sungai setelah melewati rumah penduduk (concrete) nanti akan ketemu jalan tanah, nanti akan kelihatanbeberapa tenda penduduk yang berjualan minuman dan makanan kecil. Oh iya karena ini juga ke arah bantar Gebang maka banyak sekali truk sampah hilir mudik, jadi lumayan bau sampe masuk mobil. kalo gak ada truk sampah tapi mobil kamu bau, mungkin yang disamping abis kentut hehehhe. Satu lagi, siap-siap bermacet ria ya.....
Jalan Cibubur yang macet
Ujung jalan menuju sungai

Parkir yang luas
Kamu harus turun ke bantaran sungai untuk melihat keindahan curug ini.
Nah menurut penduduk sekitar, kalau musim hujan curugnya tidak kelihatan karena debit air yang memenuhi sungai, maklum tinggi curug nya hanya sekitar 2-3m.  Tapi kalo pas musim kemarau, misalnya 1-2 bulan tidak turun hujan maka dia akan kering. Nah saya sangat beruntung sekali hari ini karena kemaren hujan turun sehingga debit air pas… Alhamdulillah…..
Karena saya datangnya sekitar jam 11 siang dimana cuaca sangat panas, maka tidak banyak pengunjungnya, hanya beberapa photographer, satu keluarga dan beberapa pesepeda. Jadi cukup leluasa mengambil photo walau kadang-kadang terhalang pengunjung yang mengambil poto. Jadi harus sabar sampai mereka selesai atau pergi.
Curug Parigi

Curug Parigi

Curug Parigi
Nah menurut penduduk lagi nih, photographer banyak datang kalo pagi, buat mengabadikan moment saat anak-anak berenang/bermain air, memancing atau memandikan kerbau.
Setelah puas mengambil photo, saatnya balik. Dan sudah bisa ditebak, maceeet jalan melewati Cibubur ini…. But hati sudah puas….

OK, kamu jangan mebully Bekasi lagi yah…
Kalo udah terlanjur mebully datang aja,  gak usah malu. Silahkan menikmati Curug Parigi, oase ditengah kawasan industri dan pemukiman.

Biaya-biaya:
-          Parkir: Rp. 5.000 (seiklasnya)

Komentar

Postingan Populer