Langsung ke konten utama

Unggulan

Jelajah Malang-Lumajang: Coban Ciblungan dan Coban Talun

Lepas tengah hari, kembali dari Tumpak Sewu, kami beberes sekaligus check-out dari penginapan. Rencana awal mau ke Coban Kabut Pelangi terpaksa kami batalkan karena sudah siang, sementara perjalalanan ke Malang memakan waktu sekitar 1 jam. Sebagai gantinya kami mengunjungi Coban Ciblungan.
Coban Ciblungan Coban ini tidak begitu jauh dari Tumpak Sewu atau dari tempat kami menginap. Hanya berjarak sekitar 3 km menuju Malang, jadi perjalanan di tempuh kurang dari 10 menit. Dari jalan raya Malang-Lumajangsudah terlihat spanduk yang menunjukkan arah ke coban ini. Dari jalan raya ke lokasi parkiran coban sekitar 200-300m.

Sampai di sebuah warung yang sekaligus menjadi tempat parkir, kami membayar tiket masuk Rp. 5.000 dan parkir motor Rp. 5.000. warung ini juga berfungsi sebagai loket masuk ke coban. Lokasi coban sekitar 50 m dari parkiran. Melewati jalan setapak yang sudah di cor, kami sampai di lokasi coban. Menurun sedikit kami sampai di pinggir sungai.
Coban Ciblungan ini sangat unik. …

Jogjakarta II: Beaches.....


Pantai apa saja yang ada di Jogja? kalau pertanyaan ini dia ajukan maka umumnya akan menjawab Parangtritis. Ya, Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal di Jogja.

kalau kita butuh sedikit usaha dan waktu, kita bisa mengunjungi banyak pantai di daerah sekitaran kota Jogja. Gunung Kidul mempunyai banyak pantai yang bagus, terutama buat kalian yang suka photography.
Karena lokasinya di selatan Jawa, dan menghadap ke Samudra Hindia, maka ombak di pantai-pantai tersebut tergolong besar.

Dengan mengalokasikan satu setengah hari, beberapa pantai bisa saya kunjungi, yaitu Pantai Siung, Pantai Jogan, Pantai Timang, Pantai Indrayanti, dan Pantai Baron.

Pantai Siung
Saya memulai mengunjungi pantai-pantai di Gn. Kidul, dimulai dari yang terjauh. Yaitu Pantai Siung
Pantai Siung
Di atas karang
istirahat dulu setelah trekking ke atas :D

Pantai Jogan


Air terjun kecil di pinggir pantai

Pantai Timang





Pantai Pok Tunggal

Menuju puncak bukit karang
Pantai Indrayanti

Pantai Baron
Sayang sekali sampai di Pantai Baron sudah sore sekali dan seperti pantai lain di selatan jawa, kita tidak bisa menikmati sunset.




Terakhir, adalah 2 pantai yang menjadi icon Jogja, Pantai Depok dan Parangtritis
Pantai Depok
Di sini kita bisa menikmati seafood dengan hidangan laut yang masih fresh. Kamu dapat membeli ikan di TPI dan bisa langsung dimasak. Tapi saya lebih memilih pesanan, karena sudah sangat lapar :D




Pantai Parangtritis




Oh ya sekedar tips buat kamu yang mau wisata susur pantai:
- pakai krim sunblock terutama di musim panas, karena matahari nya ada 2 mata di sini, jadi panas banget :p
- sediakan banyak uang recehan karena banyak pungutan dan parkir gak jelas :D

Komentar

Postingan Populer