Langsung ke konten utama

Unggulan

Mengunjungi Wana Wisata Capolaga: Curug Goa Gajah, Curug Sawer dan Curug Karempong

Dari Curug Sadim kami melanjutkan perjalanan ke Wana Wisata Capolaga. Lokasi Capolaga ini tidak begitu jauh jaraknya dari Curug Sadim. Berada di kampung yang sama, desa Cicadas, kab. Sagalaherang-Subang. Nama Sagalaherang (semua jernih dalam bahasa Sunda) ini didapat karena air sungai disini jernih. Papan petunjuk arah Capolaga ini sangat mencolok jadi yang melintas di sini tidak akan terlewat. Begitu gerbang kita harus membayar tiket Rp. 17.500/orang. Begitu memasuki wana wisata ini, kesan pertama membuat langsung jatuh cinta. Suasana asri begitu terasa, terlihat penginapan seperti villa-villa di bangun di area depan sementara parkiran sudah tertata rapih. Wana wisata ini berada di lembah. Untuk turun ke bawah kita melewati anak tangga hingga mencapai anak sungai. sudah disediakan tangga bambu untuk menyeberangi anak sungai kemudian trekking hingga pertigaan ke Curug Sawer, Curug Karembong/Curug Goa Badak. Kami memilih pertama kali menuju Curug Goa Badak. Menyusuri pinggir sungai m…

Jogjakarta II: Beaches.....


Pantai apa saja yang ada di Jogja? kalau pertanyaan ini dia ajukan maka umumnya akan menjawab Parangtritis. Ya, Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal di Jogja.

kalau kita butuh sedikit usaha dan waktu, kita bisa mengunjungi banyak pantai di daerah sekitaran kota Jogja. Gunung Kidul mempunyai banyak pantai yang bagus, terutama buat kalian yang suka photography.
Karena lokasinya di selatan Jawa, dan menghadap ke Samudra Hindia, maka ombak di pantai-pantai tersebut tergolong besar.

Dengan mengalokasikan satu setengah hari, beberapa pantai bisa saya kunjungi, yaitu Pantai Siung, Pantai Jogan, Pantai Timang, Pantai Indrayanti, dan Pantai Baron.

Pantai Siung
Saya memulai mengunjungi pantai-pantai di Gn. Kidul, dimulai dari yang terjauh. Yaitu Pantai Siung
Pantai Siung
Di atas karang
istirahat dulu setelah trekking ke atas :D

Pantai Jogan


Air terjun kecil di pinggir pantai

Pantai Timang





Pantai Pok Tunggal

Menuju puncak bukit karang
Pantai Indrayanti

Pantai Baron
Sayang sekali sampai di Pantai Baron sudah sore sekali dan seperti pantai lain di selatan jawa, kita tidak bisa menikmati sunset.




Terakhir, adalah 2 pantai yang menjadi icon Jogja, Pantai Depok dan Parangtritis
Pantai Depok
Di sini kita bisa menikmati seafood dengan hidangan laut yang masih fresh. Kamu dapat membeli ikan di TPI dan bisa langsung dimasak. Tapi saya lebih memilih pesanan, karena sudah sangat lapar :D




Pantai Parangtritis




Oh ya sekedar tips buat kamu yang mau wisata susur pantai:
- pakai krim sunblock terutama di musim panas, karena matahari nya ada 2 mata di sini, jadi panas banget :p
- sediakan banyak uang recehan karena banyak pungutan dan parkir gak jelas :D

Komentar

Postingan Populer