Mencari makan siang di Pasar Apung (Ah Poong)-Sentul Bogor


Hari itu masih dalam suasana Lebaran, kepikiraan untuk mengunjungi Pasar Apung ini. Meski jaraknya tidak begitu jauh dari rumah, sekitar 20 menit dengan kendaraan roda 4, baru kali ini berkesempatan mengunjunginya.

Lokasinya sangat gampang sekali di temukan. Kalau kamu dari Jakarta, ke luar tol Jagorawi km. 36 (Sentul Selatan), setelah bayar tol, kira-kira 100 meter ada pertigaan ambil kiri, kira-kira 100-200 m ada putaran dan ambil arah kanan, nah di kanan jalan lokasi Pasar Apung ini, berseberangan dengan Mesjid Andalusia.

Kalau dari Bogor, silahkan ambil tol Sentul Barat (masuk lewat Jalan Baru/Sholeh Iskandar), panjang tol cuman 5 km, nanti ambil arah sentul dan setelah bertemu putaran ambil kanan.

Karena hari itu sudah jam 12 siang, saya menuju Mesjid Andalusia untuk sholat Zuhur dan sekalian parkir mobil di sini (bayarnya pas keluar seikhlasnya aja). Mesjid ini cukup megah dengar arsitektur ala Eropah.
Mesjid Andalusia
Hiasan di Kubah mesjid bertuliskan 99 nama Allah SWT.
Setelah menunaikan sholat Zuhur, keluar mesjid banyak anak-anak yang jualan cemilan. Dengan harga Rp. 10.000 satu bungkus dan sedikit merajuk akhirnya saya beli 3 bungkus, masing-masing anak 1 bungkus, sambil minta photo.
Oke, sekarang menuju Pasar Apung di seberang. Di kiri kana jalan sudah penuh oleh mobil-mobil pengunjung yang parkir juga di dalam. Ternyata pengunjung hari ini cukup rame.

Di area masuk ditemukan banyak counter-counter makanan seperti Donat dan makanan Jepang. Tujuan saya ke Food Court di seberang sungai.
Oh ya, sebenarnya nama Pasar Apung tidak cocok dengan keadaan sebenarnya karena yang ada disini adalah aneka tempat makan di bantaran sungai Cikeas, jadi lebih cocok disebut Food Court Bantaran Sungai :D.

Keseberang sungai kita akan melewati 3 jembatan gantung aneka warna, biru, kuning dan merah


Area Food Court di bagi beberapa area yang tertata rapi, berbagai makanan mulai dari timur, barat dan nusantara tersedia di sini, jadi kamu gak perlu takut gak nemuin makanan favorit di sini.

Setelah keliling-keliling saya memutuskan makan Martabak Kubang dan es Doger. OK... seperti di mall-mall besar, sistem pembelian di sini menggunakan voucher yang dapat i beli di counter. Saya beli Rp. 100.000, toh kalo lebih nanti bisa di refund (di kembalikan).

Kartu Voucher




Cuman di sini agak susah mendapatkan bangku buat makan, setelah putar-putar dapat juga meja panjang yang diisi beberapa orang.
Pengen sih makan di pinggir sungai tapi sudah penuh

Jika kamu mau makan di booth tersendiri, tidak pakai Voucher, misalnya makanan Jepang.
Setelah makan, masih ada sisa voucher, pas jalan eh ada pancake duren, 1 pcs harganya Rp. 16.000 (kalo di luaran sih Rp. 12.000) hehehhe, OK dapat 2 dan sisanya di refund.


Di sini kamu bisa leyeh-leyeh di taman sambil bernarsis ria atau sekedar naik perahu di sungai.etah berlama-lama.
Taman-taman di tata sedemikian rupa sehingga anak-anak dan orang dewasa aan merasa b


OK... buat kamu yang di Bogor ato Jakarta tidak ada salahnya mampir ke sini, cari suasana baru....

Komentar

  1. Keren ya jadi tempat wisata yang memanjakan dengan berbagai fasilitas ada masjid, tempat kongkow dan lain-lain.

    Sangat menginspirasi yang lain buat mengunjungi

    BalasHapus
  2. Mudah-mudahan Mas nya terinspirasi hehehe....

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave you message here...!!!
Tinggalkan komentar Anda di sini...!!!!

Postingan Populer