Weekend Getaway: Singapore....

Ini adalah trip ke-tiga saya ke Singapura, terakhir tahun 2010, dimana 2 kali adalah bisnis trip dan weekend lalu (28-30 November 2014) sengaja untuk liburan.
Weekend ke sana bareng temen-temen kantor 9 orang dengan 2 anak-anak jadi total 11 orang.
Kami berangkat dengan flight sekitar jam 6.30 dengan maskapai AA dengan total biaya pp sekitar 1.7 juta.
Narsis dulu di T3 Soetta

Landed di Changi narsis lagi...

Kami menginap di Royal Plaza on Scotts dengan booking online jadi lebih murah. Pilihan di Scotts karena dekat ke tempat belanja (Orchard dan Lucky Plaza).

Karena pesawat delay sekitar 30 menit dan antrian di landasan jadi kami sampai sekitar jam 10 waktu setempat.
Kami ke hotel menggunakan 3 taksi dengan biaya sekitar 25 $ (Sin), reguler dan 37$ menggunakan taksi Mercedez Benz :p.

Setelah kami check-in, kemudian wandering, rencana mau nongkrong di hardrock, ternyata tutup karena ada private party, akhirnya nongkrong di Wendy's :(

Lewat tengah malam kami balik ke hotel dan bobok manis...
Enaknya liburan tanpa tur salah satunya adalah gak terikat waktu, jadi bisa bangun siang tanpa buru-buru di uber schedule.
Kami selesai sarapan pagi jam 10 (itu pun setelah di 'usir' dari resto :p ).
Tujuan kami adalah ke Universal Studio (USS) dan Sentosa, dengan menggunakan 3 taksi kami berangkat ke USS

Kami tidak berlama-lama di USS kecuali 2 orang, selanjutnya menuju Sentosa. Kami menggunakan Sentosa Express untuk menuju tempat-tempat permainan, hanya 2 stasiun kira-kira 5 menit perjalanan. Dan selanjutnya keliling kawasan Resort menggunakan trem, semua transportasi ini gratis alias tidak bayar :D.
Sentosa Express (monorail)
Trem untuk keliling resort
Permainan pertama yang kami coba adalah naik Skyride, semacam gondola menaiki bukit, setelah itu turun menggunakan Luge. Biaya tiket sekitar 12$.

Skyride

Mengendarai Lude untuk turun ke tempat semula
Setelah turun kita bisa memprint foto kita selama permainan, karena di jalur itu ada kamera, biaya printout 15$.
Tempat pengambilan foto
 Selanjutnya saya bertiga mencoba permainan Flying Fox, start di atas bukit dan finish di pulau kecil tidak jauh dari pantai. Biaya permainan ini 39$. Dari pantai kita sudah memakai peralatan safety dan di antar ke bukit dengan kendaraan khusus.

Track flying fox
Karena sudah lapar kami berencana makan dulu ke Vivo City, pastinya naik trem dan monorail lagi.
Ngemil dulu lah ya...
Di Vivo City selain makan kita juga bisa shopping ato beli oleh-oleh.
Pernak-pernik 3 @10$

Belanja aneka coklat di Candy Empire

Belanja Action Figure
Sore-sore kami balik ke hotel, naik taksi lagi dan antrinya.... panjang... (
Tapi di sini orang-orang disipline, menunggu taksi harus ditempat yang ditentukan.

Malamnya kami ke Clarke Quay menggunakan MRT, menikmati cahaya kota di sepanjang sungai. Kami memilih makan malam di salah satu resto yang menyajikan seafood.

Habis makan kami mencoba permainan Extreme Swing. Permainan ini persis seperti ayunan, setelah dipasang safety belt, ayunan ditarik lambat-lambat ke atas, sekitar 50m dan 90 derajat. Di atas kita akan berhenti dengan badan menghadap ke bawah.... oh ngerinya benar-benar memacu adrenalin. Setelah ada aba-aba (lampu hijau) salah satu peserta akan memncet tobol dan di lepas..... rasanya? Darah tertinggal di atas hahahahaha....
Di atas
Setelah turun
OK sampai disini kita pulang dan bobok manis....

Besok bangun siang lagi hehehe. . Tujuan kali ini ke Merlion dan Garden By The Bay. Tapi pagi-pagi kami jalan-jalan dulu ke Paragon dan makan siang jam 13.00 kami check-out, dan barang-barang di titipkan dulu ke concierge.

Jalan-jalan dengan trotoar yang lebar dan nyaman

Selanjutnya ke Merlion, kami menggunakan taksi, murah kurang dari 10$

Dari Merlion kami menuju Garden By The Bay, naik taksi sekitar 5$. Di sini terdapat 2 Dome yang berisi koleksi tanaman tanaman eksotis dari seluruh dunia. Flower Dome dan Cloud Dome, biaya masuk 16$ tapi salah satu aja, kalau masuk dua-duanya sekitar 25$. Saya memilih Flower Dome karena saya ingin melihat koleksi tanaman-tanaman Afrika/Madagascar.