Back to Bali I : Aerial view.....


Bromo
Traveling ke Bali kali ini, tujuan utamanya adalah Diving/menyelam. Saya bersama 4 orang teman (2 certified diver dan 3 lagi cuman sekedar Discovery Diving) memutuskan ke Tulamben, Bali.

Diving site di Tulamben yang terkenal adalah reruntuhan kapal karam USS Liberty, yang karam pada tahun 1942 akibat diserang Jepang di tengah perjalanannya dari Singaraja menuju Denpasar. Dalam usaha menarik kapal ini ke Singaraja, kapal ini tergeletak di Tulamben, akhirnya tahun 1963 adanya letusan Gunung Agung, kapal ini terdorong ke laut dan karam.

Nah sebelum melanjutkan cerita penyelaman ini ada baiknya saya posting mengenai pemandangan dari pesawat selama perjalanan dari Jakarta ke Denpasar. Ingat bahwa 'Sebuah perjalanan bukan mengenai tujuan'.

Kami berangkat dari Cengkareng jam 6.20 pagi dan selama perjalanan banyak pemandangan gunung yang sangat mengagumkan. Seperti kita ketahui bahwa kepuluan kita ini berada di area 'Ring of Fire' atau Cincin Api, dimana banyak sekali gunung berapi yang membentang dari Sabang sampai Merauke.

Nah dari beberapa gunung yang terlihat ada sepertinya yang saya tahun cuman Bromo hehehe...
Mungkin ada yang tahu?
(maaf kualitas foto kurang bagus karena menggunakan smartphone)






Ternyata bentangan alam yang berbahaya menyimpan keindahan. Kita harus syukuri nikmat ini.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selabintana Juga Punya Curug Cibeureum..... !!!

Wisata Tenjolaya-Bogor Part X: Curug Ciseeng

Eksplor Solok Selatan Bagian 4: Kebun Teh Alahan Panjang, Mesjid Tuo Kayu Jao dan Danau Di Ateh (Danau Kembar)