Langsung ke konten utama

Unggulan

Jelajah Malang-Lumajang: Kunjungan Kedua ke Tumpak Sewu dan Coban Ciblungan

Tumpak Sewu atau Coban Sewu, seperti mempunyai daya mistis tersendiri, apalagi bagi pecinta air terjun, membuat yang pernah datang untuk kembali lagi. Khusus buat saya pribadi, setelah mengunjungi sekitar bulan Agustus tahun lalu, sekarang berselang 5 bulan kemudian kami kembali lagi. Kalau dulu bareng Revan dan Kusti kali ini bareng Revan dan Noey.
Jum’at, 18 Januari kamipun memulai lagi petualanagan menuju Tumpak Sewu via Goa Tetets.Karena hari Jum’at kami harus kembali sebelum Jumatan, Berangkat sekitar jam 8, sampai di parkiran motor (sebenarnya bisa jalan kaki dari parkiran Tumpak Sewu) dan membayar ongkos parkir Rp. 5.000 dan HTM Rp. 5.000.

Kondisi trek yang kami lew ati tidak berubah, dalam artian tangga-tangganya masih seperti yang dulu belum ada perbaikan.tangga-tangga yang terus menuruni bukit terjal. Oh iya di warung yang dulu kami beristirahat sekarang terlihat ada air terjun di tebing sebelah kiri, mungkin lagi musim hujan hahahha.

Sampai di Goa Tetes, terlihat debit air nya…

Back to Bali I : Aerial view.....


Bromo
Traveling ke Bali kali ini, tujuan utamanya adalah Diving/menyelam. Saya bersama 4 orang teman (2 certified diver dan 3 lagi cuman sekedar Discovery Diving) memutuskan ke Tulamben, Bali.

Diving site di Tulamben yang terkenal adalah reruntuhan kapal karam USS Liberty, yang karam pada tahun 1942 akibat diserang Jepang di tengah perjalanannya dari Singaraja menuju Denpasar. Dalam usaha menarik kapal ini ke Singaraja, kapal ini tergeletak di Tulamben, akhirnya tahun 1963 adanya letusan Gunung Agung, kapal ini terdorong ke laut dan karam.

Nah sebelum melanjutkan cerita penyelaman ini ada baiknya saya posting mengenai pemandangan dari pesawat selama perjalanan dari Jakarta ke Denpasar. Ingat bahwa 'Sebuah perjalanan bukan mengenai tujuan'.

Kami berangkat dari Cengkareng jam 6.20 pagi dan selama perjalanan banyak pemandangan gunung yang sangat mengagumkan. Seperti kita ketahui bahwa kepuluan kita ini berada di area 'Ring of Fire' atau Cincin Api, dimana banyak sekali gunung berapi yang membentang dari Sabang sampai Merauke.

Nah dari beberapa gunung yang terlihat ada sepertinya yang saya tahun cuman Bromo hehehe...
Mungkin ada yang tahu?
(maaf kualitas foto kurang bagus karena menggunakan smartphone)






Ternyata bentangan alam yang berbahaya menyimpan keindahan. Kita harus syukuri nikmat ini.....

Komentar

Postingan Populer