Langsung ke konten utama

Unggulan

Back to Bali 11: Air Terjun Goa Giri Campuhan

Air Terjun Goa Giri Campuhan Jarak (Air Terjun) Goa Giri Campuhan (GGC) dari Air Terjun Tukad Cepung sekitar 2.5km, jadi gak terlalu jauh. Dan GGC ini jalur nya juga searah dengan Tukad Cepung jadi kami melewati spot ini ketika pulang (berangkat nya beda arah karena dari Desa Panglipuran) dari Tukad Cepung. Awalnya dari Tukad Cepung kami bermaksud langsung kembali ke penginapanyang berjarak hampir 2 jam ini. Tapi di pinggir jalan awalnya melihat petunjuk lokasi Air Terjun Krisik yang berada di tengah sawah. Ragu-ragu untuk berhenti, dan tidak berapa lama kami membaca spanduk Air terjun Goa Giri Campuhan yang terlihat sangat menarik. Namun agak bingung karena tidak terlhat adanya loket dan parkiran. Akhirnya kami parkir di halaman sebuah tempat pengolahan padi.
Dari parkir, kami menuju GGC atas petunjuk salah satu warga di sana bertiga, saya, Revan dan Ira sementara driver kamu, Putu menunggu di parkiran. Menuruni bukit terus naik ke pematang sawah dan selanjutnya melewati persawahan. Ke…

Belitung: Negeri Laskar Pelangi

Cerita tentang Belitung, dulu saya menyangka Pulau ini berada di provinsi Riau. Pada saat saya berencana pergi ke pulau tersebut dan melakukan pencarian, ternyata pulau ini berada dekat Sumatera Selatan dan sudah merupakan provinsi tersendiri, oh my God kapan pindahnya..  :D
Sebelum ke sini, penulis search terlebih dahulu via Mbah Google travel agent yang menyediakan paket tur. Dan akhirnya menemukan agent tersebut.

Setelah ngajak sana sini akhirnya 2 orang temen setuju berangkat bareng, Dinda dan Birru (ini nama orang loh bukan warna :p).
Saya posting ya photonya, cantik kan :D.


Dinda ama Biru

Kita berangkat dari Jakarta menggunakan maskapai Sriwijaya Air, meski telat 1 jam akhirnya sampai di Tanjung Pandan. Perjalanan Jakarta-Tanjung Pandan kira-kira 45 menit (naek pesawat ea, bukan naek odong-odong :p).

Kami menginap di penginapan yang bersahaja (kata lain dari penginapan murah :D).

Meski Belitung terkenal dengan sebutan kota seribu warung kopi, ada satu loh yang recommended, sudah ada dari jaman dahulu kala (halahhhh...).

Oh ya, untuk keliling pulau menggunakan boat katanya sih sewanya 400rb-500rb. Murah kan seharian. Kami keliling-keliling pulau, mostly pulau pulau tersebut berbatu-batu dan berpasir putih.

Buat kami yang suka mabuok laut, jangan lupa minum antimo (pesan sponsor :p.)
Leyeh-leyeh @Pulau Pasir

Kapal yang dipakai menjelajah pulau-pulau, keren kan :D
Pemandangan dari atas Mercusuar @Pulau Lengkuas
Pulau Kapal Berlayar
Tempat syuting film Laskar Pelangi
Pulau Lengkuas, suasana mendung :(
Snorkling disekitar Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas
Pulau Burung

Si Biru lagi maen kano, tuh dapet blessing dari atas.


















Pulangnya jangan lupa berkunjung ke rumah adat Belitung, kamu bisa poto-poto di dalam... cukup bayar isi buku tamu dan bayar ala kadarnya.. (jangan pelit-pelit lo ya.. :D)
It's me!!!
Rumah adat Melayu

Sebelum pulang jangan lupa mampir makan Mie Belitung.........

Komentar

Postingan Populer